Nasrun Gilalom

Honda K1 Turun Jadi K2

Nasrun Gilalom

Nasrun Gilalom

RADARBOLMONG, NASIB para honorer daerah (Honda) kategori satu (K1) dan kategori dua (K2) saat ini menapaki babak baru. Keberangkatan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom, selain mengurus soal perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum.

Diakui kepala badan (Kaban), pihaknya juga mengurusi nasib para Honda K1 dan K2. ‘’Kami juga menanyakan soal honda yang sudah setahun ini harus menunggu lama,’’ ujar Nasun, via telepon genggamnya.

Yang menarik dari pernyataan Nasrun adalah honda K2 yang berjumlah 150 orang yang diusulkan. Akan bertambah menjadi lebih dari 150 orang, pasalnya menurut Nasrun dari hasil audit dari sejumlah instansi terkait ada tenaga honda K1 yang diluncurkan menjadi K2.

‘’Memang ada honda K1 yang terpaksa dialihkan menjadi honda K2. Dan ini adalah hasil dari audit tim yang dibentuk kemenpan,’’ tutur Gilalom. Sayangnya, Nasrun enggan memberitaukan jumlah tenanga Honda K1 yang dipindah ke K2.

‘’Kepastiannya nanti aka nada penyerahan dari BKN pusat ke BKN regional dalam waktu dekat ini,’’ terang mantan camat kotamobagu Selatan ini.

Editor: Arman Momintan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>